Yonif 330 Gelar Turnamen Voli Kujang Cup V

Thursday, 5 October 2017 | 09:28:30 | Penulis : bb1 | 339 Kali dilihat

Yonif-PR-330-TD-Gelar-Volley-Ball-Open-TournamentNAGREG – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72, Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma (Yonif PR 330/TD), menyelenggarakan pertandingan Volley Ball Open Tournament Kujang Cup V se-Kabupaten Bandung.

Pembukaan turnamen volly dilakukan secara simbolis dengan pemukulan bola oleh Wadan Yonif PR 330/TD Mayor Inf Tinton Amin Putra, SE mewakili Danyonif PR 330/TD Letkol Inf Kamil Bahren Pasha di lapangan bola volly Yonif PR 330/TD, Desa Mandalawangi Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/9) lalu.

Danyonif PR 330/TD mengatakan pertandingan voli ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen dan pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain-pemain volly yang akan mewarnai Kabupaten Bandung.

“Tujuan dari penyelenggaraan open turnamen ini untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi. Dalam penyelenggaraan turnamen volly ini juga ditujukan untuk mencari bibit-bibit baru atlet bola volly yang berprestasi,” kata Danyonif PR 330/TD kepada Balebandung.com, Kamis (5/10/17).

Menurutnya, dengan latihan secara rutinitas dan kontinuitas even pertandingan volly ini, tidak menutup kemungkinan di wilayah Kabupaten Bandung akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia. Hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan dan pembinaan benar-benar ditangani secara serius.

“Saya yakin dengan semangat dan tekad yang bulat antara pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut. Melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. Olah raga harus menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat,” tandas Danyonif.

Danyonif PR 330/TD menyampaikan kepada seluruh peserta diingatkan dengan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Bandung yang adil, makmur damai dan sejahtera.

“Harapan saya kepada seluruh atlet yang mengikuti turnamen ini, agar bisa menggunakan momen ini sebaik-baiknya, sehingga menang atau kalah bukanlah hal yang utama. Yang penting adalah bagaimana para atlet bisa mengedepankan semangat profesionalisme dan sportivitas di atas segala-galanya,”pungkasnya.

Dalam pembukaan Bola Volley Open Tournament Kujang Cup Ke V dihadiri Danramil Cimanggung Kapten Inf. Ujang, Danramil Cicalengka Kapten Inf. Yayat, Kapolsek Nagreg Kompol Sudrajat, Kapolsek Cicalengka Kompol Asep Gunawan,Camat Nagreg Faisal dan Camat Cicalengka Entang.

Berita Terkait