Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale KBBBale Hankam1.000 Duta Keselamatan Diterjunkan Polres Cimahi

1.000 Duta Keselamatan Diterjunkan Polres Cimahi

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersama Bupati Bandung Barat Abubakar saat peluncuran 1.000 Duta Keselamatan di Lapang Rajawali, Kota Cimahi, Jumat (18/8). by dul/bbcom
Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersama Bupati Bandung Barat Abubakar saat peluncuran 1.000 Duta Keselamatan di Lapang Rajawali, Kota Cimahi, Jumat (18/8). by dul/bbcom

CIMAHI – Polres Cimahi menerjunkan sebanyak 1.000 duta keselamatan untuk kemanusiaan dari kalangan pelajar Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, dipilihnya 1.000 pelajar sebagai duta keselamatan ini karena mereka adalah generasi muda yang bisa meneruskan kampanye keselamatan berkendara.

“Gerakan 1.000 duta keselamatan ini diharapkan menjadi pelopor,” ucap Kapolres di Lapang Rajawali, Kota Cimahi, Jumat (18/8/17).

Menurutnya gerakan ini bersinergi dan mendapatkan dukungan dari lima pilar. Yakni Bappeda kota/kabupaten yang bertanggubgjawab menciptakan kemitraan sektoral pada keselamatan jalan, kemudian Dinas Pekerjaan Umum yang menyediakan infrastruktur jalan. Dinas Perhubungan bertanggungjawab memastikam kendaraan yang dipakai memenuhi standar keselamatan.

Polres Cimahi berperan dalam memperbaiki prilaku pengguna jalan melalui pendidikan, penyediaan SIM dan penegakan hukum. Dinas Kesehatan dalam penanganan kecelakaan para ataupun pascakecelakaan melalui sistim penanganan darurat terpadu.

“Tentunya penanganan yang kami lakukan secara preventif, edukatif, dan sanki hukum bagi yang melanggar,” tegas Rusdy.

Bupati Bandung Barat Abubakar yang hadir dalam acara ini meminta 1.000 pelajar yang jadi duta keselamatan untuk kemanusiaan ini bisa menanamkan rasa tanggungjawab. Baik saat sedang berada di jalan,¬†sekolah,¬†ataupun masyarakat. Semoga dengan gerakan ini bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas,” harap bupati. (dul).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI