Example
Bale KBBPamong

1.500 Loker Perusahaan Asing Ramaikan Bursa Kerja KBB

Bursa Kerja Cimahi 2015
Bursa Kerja Cimahi 2015

BATUJAJAR – Pemkab Bandung Barat menyiapkan 1.500 lowongan kerja ke negara-negara Asia Pasifik dalam Bursa Kerja yang digelar di Kompleks Pusdikpassus, Batujajar dari 8-10 Agustus 2017.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB Iing Solihin menyebutkan total ada sekitar 6.000 loker dari 50 perusahaan yang tersedia. “Nah, dari 6.000 lowongan kerja itu sekitar 1.500 lowongan kerja untuk penempatan di luar negeri,” sebut Iing di Batujajar, Selasa (8/8/17).

Dia menyebut loker itu ditawarkan tiga perusahaan, yakni PT Mardel Anugerah, PT Ekasanti, dan PT Sudinakarta. Posisinya adalah untuk tenaga kerja formal dan informal seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Taiwan, dan Korea.

Menurutnya sekitar 70% dari loker yang ada ditujukan bagi para lulusan SMA/sederajat dan sisanya untuk D3 hingga S1. Sementara bidang pekerjaan yang ditawarkan diantaranya operator teknis, tenaga administrasi, pramusaji, pramuniaga, hingga tenaga kesehatan. “Saya berharap bursa kerja ini bisa mengurangi angka pengangguran di KBB,” ucapnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close