Bale Kota Bandung

1 Kursi Kosong di SMAN 5 Tak Terisi, 2 Siswa di SMAN 3 Didiskualifikasi

BANDUNG, Balebandung.com – Pasca PPDB SMA di Kota Bandung, sekolah favorit kembali dilaporkan ke Ombudsman oleh sejumlah elemen pendidikan. Penelusuran ke SMAN 5 Bandung perihal jumlah rombongan belajar menyebutkan, ada 10 rombel atau 10 kelas.

Menurut perwakilan kesiswaan SMAN 5, Mustar mengatakan, jumlah 10 kelas di SMAN 5 untuk kelas 10 ada 339. “Jadi tidak genap 340, dan itu kebijakan kepala sekolah. Kami hanya menjalankan teknis saja,” jelas Mustar, Jumat (19/7/19).

Mustar menegaskan, jumlah 339 tidak menyalahi aturan Permendiknas. “Ini hanya hal teknis saja,” tukasnya. Berbeda dengan SMAN 3 Bandung, terkait dugaan adanya dua orang siswa yang menggunakan alamat sekolah di Jalan Belitung, sudah dididiskualifikasi.

Wakasek SMAN 3 Bandung, Rohmat Herawan menjelaskan, kedua siswa tersebut kini masih menunggu terkait penelusuran Kartu Keluarga.”Kasihan anaknya, ini kan orang tuanya yang salah. Kalau memang ada pihak-pihak yang mau menyalahkan silahkan saja menggugat ke pengadilan,” kata Rohmat.

Rohmat mengatakan, proses zonasi dalam PPDB 2019 ini sudah diperluas. Untuk SMAN 3 dengan 10 rombel ada 335 siswa. “Di SMAN 3 ada 335 siswa dengan 10 rombel,” sebutnya.

“Khusus Kota Bandung sudah diperluas. Jadi, salah sekolah di mana? Kalaupun mau pihak orang tua itu bisa memprotes kebijakan dari atas, bukan ke sekolah,” tukas Rohmat.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close