Bale Kota Bandung

10 Orang Supir Dites Urine, Polisi : Jika Terbukti Akan Ditindak Tegas

BANDUNG, Balebandung.com – Polrestabes Bandung bersama BNN Kota Bandung menggelar tes urine bagi supir bus, di Terminal Cicaheum, Senin (27/5/19). Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan kegiatan ini untuk mencegah adanya supir yang menggunakan narkoba dan miras.

“Menjelang Idul Fitri ini, kita lakukan cek urine supir. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat membawa penumpang mudik lebaran,” jelasn Kasat Narkoba di Terminal Cicaheum, Senin (27/5).

AKBP Irfan menjelaskan para supir yang dites urine ini merupakan supir bis AKAP(antar kota antar provinsi). “Ada 10 supir yang kita tes urine, dan hasilnya akan diumumkan lalu diserahkan ke kepala terminal,” ungkapnya.

Jika supir bis ini terbukti positif hasil tes urinenya, maka akan ditindaklanjuti. “Jika positif akan kita cek dan telusuri darimana asal narkobanya,” ujar Irfan.

Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto mengatakan pihaknya menyambut baik langkah Sat Narkoba Polrestabes Bandung bersama BNK dalam tes urine supir.

“Hal ini untuk membuat rasa aman dan nyaman pemudik, sehingga supir terbebas dari zat adiktif dan alkohol,” kata Roni. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close