Bale Politik

138.050 Petugas Bawaslu Jabar Petakan Daerah Rawan Money Politic

Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan

BANDUNG, Balebandung.com – Bawaslu Jabar sudah melakukan langkah antisipasi adanya money politic di Pemilu 2019. Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan mengatakan saat ini 138.050 anggota Bawaslu di seluruh Jabar sudah melakukan pemetaan daerah yang dianggap rawan money politic.

“Petugas Bawaslu di seluruh Jabar sudah memetakan daerah mana saja yang rawan politik uang. Itu jadi komitmen kami untuk memantau Pemilu ini berlangsung tanpa ada politik uang,” tandas Dahlan kepada wartawan, Kamis (11/4/19).

Diakui Abdullah, fenomenan politik uang atau lebih dikenal serangan fajar memang kerap ramai saat jelang pemilu. “Terus kita waspadai, daerah mana saja itu merata dan tersebar di seluruh Jabar,” jelasnya.

Untuk saat ini pemantauan masih secara langsung ke lokasi lokasi kampanye. “Sisa dua hari kampanye ini, kita pantau terus pergerakannya agar politik uang tidak terjadi,” ungkap Dahlan.

Untuk masa tenang, Bawaslu akan melibatkan unsur kepolisian, KPU hingga Tim Saber Pungli Provinsi Jabar dalam melakukan patroli memantau adanya dugaan money politik.

“Kita sinergis dengan Polri, lalu dengan KPU dan Tim Saber Pungli Provinsi Jabar untuk memantau money politik,” pungkas Dahlan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close