Bale CimahiHumanioraLingkungan

14 Pabrik di Cimahi Belum Serahkan Uji Lab

Kasatreskrim Polres AKP Niko N Adiputra saat meninjau pabrik pengguna batubara di Cimahi, Rabu (26/7). by ist tj
Kasatreskrim Polres AKP Niko N Adiputra saat meninjau pabrik pengguna batubara di Cimahi, Rabu (26/7). by ist tj

CIMAHI – Hingga kini belum ada lagi pabrik yang melaporkan hasil uji laboratorium ke Pemerintah Kota Cimahi. Padahal kewajiban itu sudah diputuskan Pemkot Cimahi beberapa minggu lalu.

Catatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, hingga saat ini baru satu pabrik saja yang melaporkan hasil uji lab-nya. Sementara 14 pabrik lainnya sama sekali belum menyerahkan laporannya.

“Sejauh ini baru satu saja yang sudah memberikan laporannya, kebanyakan yang belum,” kata Seketaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Ade Ruhyat di Pemkot Cimahi, Senin (14/8/17).

Menurutnya semakin lamanya pabrik menyerahkan hasil uji lab-nya, maka makin panjang pula penderitaan warga Kampung Cibodas Campaka Rt 02/09 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan.

Ade menegaskan, jika setelah ditunggu dari hari yang ditentukan, tetapi pihak perusahaan tidak juga menyerahkan hasil uji lab-nya, maka pihak DLH akan memberikan surat pemanggilan.

“Batas waktu penyerahan hasil uji lab yang sudah ditentukan yaitu hingga 17 Agustus 2017 atau satu bulan dari diberikannya surat pemanggilan,” tandasnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close