Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale Jabar2 Napi Hukuman Mati dan Seumur Hidup Kasus Narkoba Dipindahkan ke Nusakambangan

2 Napi Hukuman Mati dan Seumur Hidup Kasus Narkoba Dipindahkan ke Nusakambangan

BANDUNG, Balebandung.com – Dalam rangka Implementasi Revitalisasi Pemasyarakatan serta pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung lakukan pemindahan dua orang narapidana high risk ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karang Anyar Nusakambangan.

Pemindahan dilakukan Kamis 2 September 2021, dinihari pukul 00.00 wib.

Pemindahan dua narapidana terkait kasus narkoba ini, sesuai dengan surat persetujuan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan tanggal 30 Agustus 2021.

Kepala Rutan Kelas I Bandung Riko Stiven memimpin langsung pemindahan dua Narapidana dengan pengawalan ketat dari Polri dan BNN Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam melaksanakan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, selain sebagai upaya deteksi dini pencegahan gangguan Kamtib, juga sebagai upaya revitalisasi fungsi Rutan” ujar Riko Stiven Kepala Rutan 1 Bandung, Kamis, 2 September 2021.

Riko menambahkan, seluruh proses pemindahan Narapidana ke Lapas Karanganyar sudah mengikuti standar pengamanan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

“Tentu kita lakukan pemindahan dua napi sesuai protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” jelasnya.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI