Bale Kota BandungHukum

2 Oknum Ormas Bawa 2 Kg Ganja dari Lapas

Kasatres Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Kuriawan Ma'ruf menunjukan barang bukti 2 kg yang diamankan, Rabu (22/2). by xv/bbcom
Kasatres Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Kuriawan Ma’ruf menunjukan barang bukti 2 kg yang diamankan, Rabu (22/2). by xv/bbcom

BANDUNG – Polisi menangkap dua orang oknum ormas saat sedang membawa ganja seberat 2 kilogram. Ganja tersebut diambil dari jaringan yang mengendalikan dari dalam Lapas.

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung menangkap A alias Q dan AJ di Situ Gunting. Ketika ditangkap polisi keduanya mengenakan pakian salah satu ormas untuk agar aman membawa marijuana tersebut.

“Polrestabes Bandung akhir Januari kemarin mengungkap dua orang pelaku yang membawa ganja seberat dua kilo. Keduanya ditangkap pada malam hari di TKP Situ Gunting,” ungkap Kepala SatRes Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf kepada wartawan, Rabu, (22/2/17).

Febry membenarkan keduanya adalah anggota salah satu ormas. “Mereka sengaja menggunakan pakaian ormas dalam rangka pengamanan, biar melancarkan aksi pengedarannya,” kata dia.

Para pelaku disuruh mengambil barang haram itu dari jaringan salah satu lapas yang kini sedang dalam pengembangan oleh polisi. “Ini diambil dari jaringan salah satu Lapas yang sedang kita lakukan pengembangan,” ungkapnya.

Selain sebagai kurir dan pengguna, imbuh Febry, kedua pelaku juga berpotensi mengedarkan 2 kg ganja itu. “Mereka menggunakan, juga sebagai perantara, tapi berpotensi juga mengedarkan,” terangnya. Rencananya 2 kg marijuana tersebut mau diedarkan di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

“Pelaku dijerat pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancamannya lebih dari 5 tahun, maksimal 20 tahun,” tandas Febry.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close