Bale Kota Bandung

2 Pelaku Jambret Ibu Hamil Muda Diamankan Kurang dari 24 Jam

Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Sunhaji menunjukan barang bukti hp korban yang dijambret saat eskpos, Selasa (6/8/19). by bb7/bbcom

ARCAMANIK, Balebandung.com – Dua pelaku penjambretan yang sempat viral di media sosial, berhasil diamankan jajaran Polsek Arcamanik pada Selasa (30/8) pekan lalu.

Pelaku yang melakukan aksinya di Jalan Terusan Jakarta, depan RM Baso Son Haji Sony Antapani, menjambret hp milik korban atas nama Balgies yang tengah hamil muda.

Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Sunhaji menjelaskan modus pelaku dengan berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

“Para pelaku awalnya menanyakan alamat kepada korban Balgies, lalu melihat tas milik korban ada handphone langsung diambil para pelaku,” jelas Kapolsek saat ekspos, Selasa (6/8/19).

Usai kejadian, korban Balgies yang merupakan warga Cisaranten, Arcamanik ini melapor ke polisi. “Korban melapor sore hari, dua jam setelah kejadian. Kejadian penjambretan terjadi Selasa (30/8) siang pukul 14.00 WIB, korban melapor ke polisi pukul 16.00 WIB,” tutur Kompol Anang.

Di saat bersamaan, warga komplek Arcamanik di Jalan Senam, melaporkan adanya dua pria dengan mengendarai sepeda motor sangat mencurigakan. “Kami dapat laporan ada dua pemuda yang mencurigakan. Lalu kita cek dan berhasil kita amankan dua pelaku yang melakukan aksi penjambretan,” terangnya.

Kedua pelaku yang diamankan atas nama Sandi Kusnadi (26) Dan Rizky (28), warga Kabupaten Sumedang. “Kedua pelaku mengakui baru pertama kali menjambret. Namun masih kita dalami pengakuan para pelaku ini,” tukasnya.

Dari tangan kedua pelaku diamankan satu unit hp merk Xiaomi, satu unit motor Honda Scoopy No Pol Z 5192 CU. “Pelaku dijerat pasal 365 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” tandas Kapolsek.

Kompol Anang bilang untuk korban sendiri tidak mengalami dampak dari kejadian penjambretan. “Meski hamil muda, setelah dilakukan pemeriksaan, korban dan kandungannya tidak mengalami apa-apa,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close