Bale Jabar

2 Tersangka Ini Beli Tas dan Guci Mewah dari Hasil Korupsi

Barang bukti hasil korupsi dana klai, BPJS Kesehatan untuk RSUD Lembang yang disita Polda Jabar. by bb7/bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Dua perempuan tersangka kasus dugaan korupsi dana klaim BPJS di RSUD Lembang, O dan MS, membeli barang mewah dari hasil uang yang digelapkannya.

Wadirkrimsus Polda Jabar, AKBP Hari Brata mengatakan, dari hasil penyelidikan menyebutkan sejumlah barang bukti terkait hasil dari uang yang dikorupsi dari dana klaim BPJS.

“Ada 5 set mebeler mewah, lalu dua lokasi tanah bersertifikat di Provinsi Jambi,” papar AKBP Hari saat ekspos di Mapolda Jabar, Selasa (6/8/19).

Hari menambahkan, selain mebel mewah, barang mewah lainnya yang disita yakni guci mewah dan tas mewah bermerk (branded). “Ada tas mewah branded, harganya kisaran Rp15 juta kalau tidak salah,” ungkapnya.

Saat dipaparkan sebagai barang bukti, tas mewah warna hitam tersebut bermerk Guci. Salah satu penyidik membenarkan jika tas itu tas branded yang rata-rata dimiliki artis.

“Ya, memang tas branded. Kami sita di kediaman kedua tersangka di rumahnya di wilayah Bandung Barat,” jelas penyidik berpangkat AKP tersebut.

Diberitakan sebelumnya, dana klaim BPJS Kesehatan yang dicairkan ke RSUD Lembang, Kabupaten Bandung Barat, periode 2017-2018 diduga digelapkan pejabat utama di rumah sakit setempat.

Hasil penyelidikan dan penyidikan Ditreskrimsus Polda Jabar menyebutkan ada dugaan penggelapan dana dari BPJS karena tidak langsung disetorkan oleh pihak rumah sakit ke Pemkab Bandung Barat.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close