Bale Kab Bandung

3 Anggota PPK Terpilih Menyusul Dilantik

Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya saat melantik 3 anggota PPK terpilih yang dilantik susulan, di Bale Pinter KPU Kabupaten Bandung, Selasa (3/3/20). by saepul/bbcom

SOREANG, Balebandung.com – KPU Kabupaten Bandung melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap tiga anggota PPK terpilih di Bale Pinter KPU Kabupaten Bandung, Selasa (3/3/20). Ketiga anggota PPK yang dilantik susulan ini masing-masing berasal dari Kecamatan Soreang, Cicalengka dan Kecamatan Katapang.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menjelaskan, pelantikan susulan dilakukan akibat ketidakhadiran anggota PPK terpilih yang bersangkutan pada hari H pelantikan anggota PPK terpilih pada Sabtu (29/2/20) lalu.

“Ini dikarenakan dengan alasan ketidakhadiran mereka pada hari H pelantikan masih dapat diterima oleh pihak KPU Kabupaten Bandung,” kata Agus kepada Balebandung.com.

Dengan dilantiknya ketiga anggota PPK terpilih ini, petugas PPK yang ada di Kabupaten Bandung kini lengkap 155 anggota dari 31 kecamatan.

Tahapan selanjutnya, imbuh Agus, KPU mengundang Ketua PPK untuk kordinasi . Kemudian petugas PPK di tiap kecamatan pun akan merekrut petugas PPS. Menurutnya 31 Ketua PPK sudah diberi panduan dan arahan dari KPU Kabupaten Bandung, agar pelaksanaan perekrutan anggota PPS terkodinir dan berjalan dengan baik.

“Tanggal 4 Maret diadakan tes tertulis untuk calon anggota PPS di tiap-tiap kecamatan yang dilaksanakan oleh PPK masing-masing kecamatan,” ungkap Agus. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close