Bale Kota BandungHukum

3 Pelaku Diamankan, Diduga Eksekutor Nuryanto

Almarhum Nuryanto

BANDUNG – Polisi Diraja Malaysia mengamankan kembali tiga orang pelaku yang diduga sebagai eksekutor terhadap korban mutilasi Nuryanto.

Pengacara almarhum Nuryanto, Deki mengatakan, pasca dibebaskannya Iqbal dan Abbas, Polisi Malaysia langsung mengamankan ketiga orang tersebut.

“Tiga orang ini, menurut penyidik di Malaysia, sesuai yang ada di CCTV, di mana sejak tanggal 19-23 Januari wajah tiga orang ini terpantau CCTV,” papar Deki kepada wartawan, Selasa (12/3/19).

Deki mengakui ketiga pelaku ini belum dibuka identitasnya. “Kami sendiri hanya diberi tahu bahwa tiga pelaku diamankan, namun identitasnya tidak dibuka. Apakah warga Malaysia atau warga keturunan lain itu masih disamarkan,” bebernya.

Menurut Deki, diduga polisi Malaysia masih mendalami ketiga pelaku ini untuk mengungkap aktor intelektual. “Kami menduga, tiga pelaku ini eksekutornya, untuk itu polisi menutup identitas ketiga pelaku guna mencari tahu siapa pelaku utama atau aktornya,” jelasnya.

Pihak pengacara menilai, dengan ditangkapnya tiga orang ini, maka masalah Nuryanto diduga murni pembunuhan. “Dengan dilepasnya Iqbal dan Abbas, dugaan mengenai adanya persaingan usaha itu tidak terbukti sepertinya,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close