Bale JabarHukum

3 Saksi Ahli Dihadirkan di Sidang Bahar Smith

BANDUNG, Balebandung.com – Sidang kasus penganiayaan oleh Habib Bahar Smith kembali digelar oleh Pengadilan Negeri Bandung, di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung, Rabu (24/4/19). Agenda sidang kali ini menghadirkan saksi ahli.

Ketiga saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum, yakni dua orang dokter dan satu orang staf di Disdukcapil Kabupaten Bogor. Menurut JPU Irfan Wibowo, ketiganya dihadirkan untuk menguatkan perihal hasil visum, serta data kependudukan milik terdakwa.

Sidang yang dimulai pukul 10.45 wib, dipimpin langsung Ketua PN Bandung Edison Muhamad selaku ketua majelis hakim, meminta ketiga saksi ahli dihadirkan. Ketiganya yakni saksi ahli Adi Kurniawan, Kepala Bidang Pengelola Data di Disdukcapil Kab Bogor, lalu dr Abi Umaroh dan dr Rido Jati Kuncara selaku dokter spesialis visum.

Saksi yang pertama diperiksa, yakni Adi Kurniawan selaku saksi ahli soal kependudukan status Habib Bahar. Dalam keterangan Adi Kurniawan, Bahar Smith sebelumnya warga Bekasi, namun pindah ke Desa Pabuaran Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

“Pernah ada pengajuan pindah dari Habib Bahar dari Bekasi ke Bogor, dengan status anak tiga dan istri satu saat pindah, tahunnya saya lupa,” ungkap Adi di hadapan majelis hakim.

Saat ini kesaksian Adi masih diperiksa oleh JPU dan hakim di ruang sidang Aula Dispusip Kota Bandung. Massa di luar gedung sendiri tampak tetap hadir dan melakukan orasi. Meski jumlahnya terhitung puluhan orang, massa pendukung Bahar tetap bersemangat memberikan suport kepada Habib Bahar dari luar ruang sidang.*

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close