Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale Jabar3200 Atlet dan Ofisial Terlibat dalam Peparnas 2016

3200 Atlet dan Ofisial Terlibat dalam Peparnas 2016

Logo PON Peparnas 2016BANDUNG – Kuota ofisial dan atlet yang akan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat mencapai 3.200 orang. Jumlah kuota tersebut jauh lebih banyak dari gelaran Peparnas sebelumnya di Riau dengan total kuota kurang lebih 2.000 orang.

Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Senny Marbun menyampaikan hal tersebut pada acara Gala Dinner Chef de Mission Meeting II Peparnas XV/2016 Jawa Barat di Grand Hotel Aquila Kota Bandung.

“Dengan kuota 3.200 orang tersebut akan semakin terasa persaingan atlet di Peparnas nanti. Dan akan semakin banyak atlet difabel yang bisa berkompetisi. Sungguh, kebijaksanaan luar biasa dari Gubernur Jawa Barat sehingga kita diberi kesempatan berinteraksi di sini untuk mencari bibit atlet. Kita bertekad menyukseskan gelaran Peparnas Jabar,” ungkap Senny.

Senny menambahkan, penyelenggaraan Chef de Mission Meeting II Peparnas XV yang berlangsung hingga Jumat (22/4/16) ini sangat penting.Pada pertemuan tersebut akan dibahas soal jumlah kuota atlet dan ofisial dari setiap provinsi, cabang olahraga yang dipertandingkan serta nomor-nomor pertandingan pada setiap klasifikasi cabang olahraga.

Sejauh ini Senny menilai, olahraga disabilitas telah mengalami perkembangan yang sangat spektakuler baik secara nasional maupun internasional. Perhatian pemerintah pada olahraga paralimpiade di Indonesia semakin besar. Salah satu bentuk perhatian tersebut antara lain adanya peningkatan jumlah atlet atau kuota yang dikirim ke setiap event internasional. Pun pada ajang nasional dalam hal ini Peparnas sehingga paralympiade semakin memasyarakat.

“Jika masa lalu olahraga disabilitas hanya dipandang sebagai instrumen pelengkap dan termarjinalkan dari olahraga prestasi, sekarang kita bisa mentransfer mimpi menjadi kenyataan,” kata Senny.

Tersebar di sejumlah venue di Kota Bandung, Peparnas XV yang akan berlangsung pada 15-24 Oktober 2016, mementaskan 13 cabang olahraga, yang meliputi angkat berat, atletik, bola voli duduk, bulutangkis, catur, goalball, judo, panahan, renang, sepakbola CP 5 side, tenis kursi roda, tenis meja dan tenpin boling.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI