Bale JabarHankam

4 Daerah di Jabar Jadi Sasaran TMMD TNI ke 105

BANDUNG, Balebandung.com – Mabes TNI kembali menyelenggarakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019. Dalam kegiatan TMMD ke 105 ini, Kodam III Siliwangi yang meliputi wilayah provinsi Jabar dan Banten, akan menyasar empat daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati memaparkan dalam sasaran TMMD tahun 2019 di Jabar, akan dipusatkan di empat daerah di Jabar. “Dalam kegiatan TMMD ke-105 TNI ini, Jabar kebagian tiga kabupaten dan satu kotamadya,” jelas Brigjen TNI Dwi Jati saat paparan rakornis di Makodam Siliwangi, Kamis (20/6/19).

Dipilihnya Kabupaten Karawang, Sumedang, Majalengka, dan Kota Sukabumi sesuai dengan usulan daerah yang secara garis besar membutuhkan pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur di empat daerah tersebut.

“TMMD operasi bakti TNI, akan didukung sarana prasarana dari Mabes TNI. Tahun ini alokasi di Jabar hanya empat,” paparnya.

Kasdam menyatakan untuk provinsi Banten tidak dapat alokasi TMMD.”Kalau daerah lain tidak ada TMMD, seperti Banten atau kabupaten kota di Jabar lainnya bisa melakukan kegiatan perimbangan dengan Program Satata Sariksa,” jelas Kasdam.

TMMD merupakan program membantu pemerintah daerah dalam konteks pembangunan daerah. “Dalam konteks pertahanan, TMMD memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Kasdam.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close