Bale Kab Bandung

 5 PNS Pemkab Bandung Positif Covid-19

SOREANG, Balebandung.com – Sedikitnya lima orang pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Bandung, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Assisten I Pemerintahan Setda Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana mengatakan kelima PNS tersebut kini diisolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kelima ASN yang positif Covid-19, itu yakni empat orang pegawai RSUD Soreang, terdiri dari dua dokter dan dua perawat. Satu lagi adalah Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung berinisial RD.

Ruli mengatakan tindakan cepat yang diambil Pemkab Bandung dengan segera melakukan isolasi mandiri. Termasuk menutup sementara pelayanan Dispakan Kabupaten Bandung dan poliklinik di RSUD Soreang.

“Kita sengaja menutup Poli RSUD Soreang sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan dilakukan test Swab kepada semua staf di lokasi tersebut,” kata Ruli kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya bisa jadi orang-orang tersebut agak lalai memakai Alat Perlindungan Diri (APD, sehingga tanpa disadarinya telah terinfeksi lawan bicaranya karena tidak menggunakan masker.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat juga AS di Pemkab Bandung untuk tetap waspada terhadap Covid-19. Sebab penyebarannya saat ini sesuai informasi bisa melalui udara. Dengan mengenakan masker, kata Ruli, merupakan salah satu alternatif pencegahan terpapar covid-19.

Sekretaris Dispakan Kabupaten Bandung, Atep Dedi Kurnia membenarkan PNS Dispakan ada yang terinfeksi covid-19. Hal itu membuat semua staf termasuk pejabatnya harus dites Swab.

“Tidak ada aktivitas di Kantor Dispakan sejak beberapa hari lalu hingga saat ini. Karena semua pegawai tengah menjalani karantina dirumahnya masing-masing selama 14 hari,” ungkap Atep.*** (Aby)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close