Bale Kota BandungHankam

52 Penjahat Jalanan Diamankan dalam 2 Minggu

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Kamis (4/7/19). by bb7

BANDUNG, Balebandung.com – Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung beserta jajaran Unit Reskrim Polsek Jajaran, berhasil ungkap puluhan kasus kejahatan jalan selama dua pekan terakhir. Kasus yang diungkap meliputi pencurian disertai kekerasan (curas), pencurian disertai pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan (curanmor).

“Selama sepekan ini, kami berhasil ungkap 37 tujuh kasus, kejahatan C3, curas, curat dan curanmor dengan jumlah tersangka 52 orang,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Kamis (4/7/19).

Kapolrestabes menambahkan para pelaku kebanyakan residivis. Beberapa kasus yang terungkap, diantaranya terkait perampasan, dengan menggunakan senjata tajam jenis golok dan samurai.

“Para pelaku ini beroperasi dari mulai pukul 23.00 hingga 05.00 dini hari. Kita terus tingkatkan patroli di jam rawan tersebut,” jelasnya.

Dari pengungkapan ini sebanyak 10 motor hasil curian, dua mobil, 15 ponsel, kunci astag, dan dua senjata tajam, diamankan sebagai barang bukti.

Sementara kepada pelaku, polisi tengah menjalankan proses hukum dan bakal dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dan 363 tentang pencurian disertai pemberatan, dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

“Kami memberikan tindakan tegas terukur, bila pelaku melakukan perlawanan saat ditangkap,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close