Bale HankamBale KBB

700 Personel Siap Amankan Pilkades Serentak KBB

polres-cimahi-700x400

CIMAHI – Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi kerawanan gangguan keamanan yang cukup tinggi. Untuk itu personel kepolisian diminta menjaga situasi keamanan tetap kondusif, tentunya bekerjasama dengan instansi lain.

“Potensi kerawanan gangguan selalu ada, walaupun kecil harus tetap diantisipasi,” kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Mapolres Cimahi, Jumat (7/7/17).

Rusdy menyebutkan Pilkades KBB tahun 2017 berlangsung di 12 desa di 9 kecamatan, tersebar dalam 135 tempat pemungutan suara (TPS). Sebanyak 700 personel Polres Cimahi diterjunkan untuk mengamankan Pilkades Serentak yang berlangsung 9 Juli 2017.

Pihaknya menugaskan masing-masing dua personel polisi di setiap TPS-nya dan empat personel di setiap kantor Desa. Menurutnya tahapan yang perlu diantisipasi yaitu saat masa pemungutan suara, hitung, dan rekap suara pada 9 Juli 2017.

Kapolres mencontohkan seperti yang terjadi di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, KBB. Dalam pilkades tersebut massa melakukan protes besar-besaran karena calon yang diusungnya tidak lolos seleksi akademik. “Kondisi itu tentu harus jadi perhatian agar tidak meluas hingga ke pemungutan suara,” tandas Rusdy. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close