Example
Bale Cimahi

Ajay Apresiasi Warga Buat Program Sejuta Masker Swadaya

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna saat meresmikan Posko Covid-19 RW 24 Kel Cipageran, Kec Cimahi Utara, Minggu (12/4). by Saifal/bbcom

CIMAHI, Balebandung.com – Warga Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat membuat program Sejuta Masker kain, guna mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Program swadaya warga Cipageran tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Cimahi.

Sebagai bentuk dukungan atas program swadaya masyarakat tersebut, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menyerahkan bantuan sekitar 2.000 masker pada seluruh RT di RW 24 Kelurahan Cipageran.

“Kami sangat mengapresiasi warga di Cipageran ini karena sudah membantu Pemkot Cimahi dalam menangani penyebaran virus corona ini,” kata wali kota, Minggu (12/4/20).

Ajay mengimbau kepada masyarakat agar selalu hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan, serta taat pada himbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

Pada kesempatan itu Wali Kota Cimahi dengan didampingi Lurah Cipageran dan Camat Cimahi Utara meresmikan Posko Covid-19 RW 24 Kelurahan Cipageran, untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Diharapkan dengan adanya posko tersebut, Tim Covid-19 RW 24 dapat mendata warganya yang baru datang dari daerah lain dan menghimbau untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari. Bila terdapat gejala Covid-19, warga tersebut dapat menghubungi posko atau fasilitas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Ajay juga meminta kepada masyarakat bila merasakan gejala terpapar virus Corona agar menghubungi Posko Covid-19 atau posko kesehatan terdekat.

“Apabila masyarakat merasakan ada gejala terpapar Covid-19, segera hubungangi Posko Covid-19 atau fasilitas kesehatan terdekat. Mari kita lawan Covid-19 bersama dengan selalu mengikuti himbauan dari pemerintah,” kata Ajay.

Berdasar data yang diterima dari Pusat Covid-19 Kota Cimahi, hingga 12 April 2020, di Kota Cimahi terdapat 577 ODP, 33 PDP, dan 21 positif covid-19. Dari total 577 ODP, 146 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif.

Sementara 431 lainnya masih dipantau. Kemudian dari 33 PDP, ada 10 orang yang negatif dan 23 dalam pengawasan. Sedangkan dari 17 yang positif, 3 meninggal dunia, 1 orang sembuh dan yang 11 sedang diisolasi. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close