Bale Jabar

AMS Ciparay dan Komunitas Masagi Giat Fogging

AMS Rayon Ciparay bersama Komunitas Masagi Kab Bandung melakukan fogging di Kec Ciparay, Sabtu (4/7/20). by aby/bbcom

CIPARAY, Balebandung.com – Guna mengantisipasi guna penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan pencegahan penyakit lainnya yang diakibatkan gigitan nyamuk, Angkatan Muda Siliwangi Rayon Kecamatan Ciparay bersama Komunitas Masyarakat Sadayana Bersinergi (MASAGI) Kabupaten Bandung melakukan fogging atau pengasapan di beberapa titik di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Sabtu (4/7/20).

Giat ini juga disertai penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Petugas melakukan pengasapan ke rumah warga satu persatu dan menyisir permukiman . Tak hanya itu, sekolah dan kantor lainnya tak luput dari pengasapan.

Ketua MASAGI Kabupaten Bandung, Dani Hamdani mengatakan, kegiatan Ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran DBD maupun penyakit chikungunya di lingkungan masyarakat.

“Pengasapan dan penyemprotan disinfektan dilakukan ke ratusan rumah warga di tiga RW yakni, RW 04,05 dan 16, Desa Sarimahi Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung,” kata Dani kepada Balebandung.com.

Kegiatan bersama ini difokuskan dan dilakukan secara kontinyu di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung untuk membantu masyarakat.

“Giat Ini dilakukan secara intens, setelah kami mendapatkan informasi ada salah satu warga di RW 04 Desa Sarimahi yang diduga terkena chikunguya akibat gigitan oleh nyamuk. Kami langsung bergerak dan langsung melakukan pengasapan agar wabah akibat nyamuk ini tidak menyebar,” jelasnya.

Bahkan lebih dari 10 warga lainnya pun sakit akibat gigitan nyamuk. “Terlepas apa jenis penyakitnya DBD atau chikunguya, yang jelas wabah nyamuk ini harus diberantas,” tegasnya.

Pihaknya berharap warga melakukan tindak pencegahan lain seperti menjaga kebersihan di lingkungan dan memberantas sarang nyamuk. *** (Aby)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close