Bale Jabar

Anggota Dalmas Polda Jabar Diseruduk Mobil Box Meninggal Dunia

BANDUNG, Balebandung.com – Rombongan pasukan Dalmas Polda Jabar, usai pulang mengamankan pertandingan Persib vs Tira Persikabo Selasa (18/6) malam, diseruduk mobil box di Jalan Terusan Kopo, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Akibatnya tujuh anggota Dalmas Polda Jabar mengalami luka. Dari ketujuh korban, satu anggota Dalmas, Alm. Bripda Dwi Adimanyu (20), meninggal dunia Kamis (20/6/19) sekisar pukul 06.30 WIB setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Santosa, karena mengalami kritis akibat luka di bagian kepala.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan kabar duka tersebut. “Jenazah disemayamkan di rumah duka di Kp Sukaraja RT 05 RW 10 Kel. Baros Kec. Cimahi Tengah, dan dimakamkan di sekitar rumah duka,” jelas Kabid Humas, Kamis (20/6/19) pagi.

Truno menambahkan, almarhum baru berdinas selama tiga bulan. “Dilantik Maret 2019 setelah lulus pendidikan Bintara Polri, dan ditugaskan di Sat Sabhara Dalmas Polda Jabar. Almarhum kelahiran tahun 1999,” jelasnya. Usai pemakaman, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi pun bertakziah ke rumah duka.

Kronologis kejadian kecelakaan dituturkan Truno, usai pengamanan pertandingan Persib menjamu PS Tira di Stadion Jalak Harupat Kab Bandung, ketujuh anggota Rainmas Sabhara Polda Jabar itu tengah berjalan untuk kembali ke Polda Jabar.

“Supir mobil box ini tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang menyebabkan mobil box tersebut oleng ke kanan yang akhirnya menabrak rangkaian motor patroli anggota kita,” tutur Truno.

Dari hasil pemeriksaan sementara kepada pengemudi mobil box, diketahui yang bersangkutan tidak memiliki SIM. Supir mobil box tidak dapat menunjukan STNK mobil box saat diminta polisi.

Polisi dari Satlantas Polres Bandung tengah melakukan penyidikan terkait kecelakaan tersebut. Mobil box dan beberapa motor dinas Polda Jabar diamankan sebagai barang bukti.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close