Bale Kota Bandung

Artis Preman Pensiun Sosialisasi 3 M dan Pentingnya Berkarya Bagi Narapidana

Artis Preman Pensiun Sosialisasi 3 M dan Pentingnya Berkarya Bagi Narapidana

BANDUNG, Balebandung.com – Penjara tak menjadi penghalang untuk berkarya. Hal ini ditujukan bagi narapidana yang saat ini menjalani tahanan, khususnya di dalam Rutan Klas I Bandung Kebonwaru.

Saat ini Rutan yang berisi 900 orang tahanan, terus menjalankan penerapan protokol kesehatan, meski di dalam penjara. Bahkan, pihak Rutan mendatangkan artis pemeran Preman Pensiun, untuk mensosialisasikan pentingnya 3 M dan menjaga protokol kesehatan.

Kepala Rutan Bandung, Riko Steven menjelaskan, sosialisasi oleh artis pemeran sinetron Preman Pensiun ini, untuk memberikan motivasi kepada warga binaan (narapidana) yang ada di Rutan Bandung ini.

“Jadi kami sengaja mendatangkan artis ini, untuk memberikan motivasi serta pentingnya protokol kesehatan meski berada di dalam penjara,” jelas Karutan Bandung, Senin (2/11/20).

Perwakilan artis Preman Pensiun, Dikdik menjelaskan, kedatangan teman-teman artis Preman Pensiun untuk memberi motivasi bahwa napi harus tetap berkarya.

“Meski berada di balik jeruji besi, napi harus tetap berkarya. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, karya para napi harus lebih kreatif. Dan satu lagi, meski di dalam penjara, pelaksanaan protokol kesehatan harus dilaksanakan, untuk menjaga diri kita dari virus, ” pesan Dikdik.

Sebelum dilakukan sosialisasi, para pemeran artis Preman Pensiun ini mengikuti kegiatan pengajian dalam rangka syukuran Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close