Bale Kab Bandung

ASN Pemkab Bandung Positif Covid-19 Menjadi 8 Orang

SOREANG, Balebandung.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman menungkapkan ada delapan orang positif terpapar Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Dari delapan orang tersebut, sebut Yudi, empat diantaranya bertugas sebagai tenaga kesehatan di RSUD Soreang, satu orang tenaga harian lepas (THL) di Dinas Kesehatan, satu orang ASN di Dinas Sosial, satu orang THL dan satu ASN di Dinas Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung.

Menurutnya, semua orang yang terpapar itu sudah menjalani isolasi, ada yang di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Bandung di Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Wisma BPSDM Jabar, ada juga yang isolasi mandiri di rumah.

“Jadi yang enam ASN, yang dua non ASN, dan semuanya sedang diisolasi,” terang Yudi di Soreang, Rabu (29/7/2020).

Selain mengisolasi para pegawai yang terpapar, lanjut Yudi, saat ini pihaknya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung terus berupaya melakukan penelusuran atau tracing, ke mana saja dan dengan siapa saja selama dua minggu sebelum swab test itu yang bersangkutan bepergian dan berkomunikasi erat.

“Yang paling penting, kita harus segera mengetahui yang bersangkutan itu dari mana saja perginya, berkomunikasi dengan siapa, termasuk keluarganya kan semua harus diperiksa juga, dan itu memang perlu waktu,” jelasnya.

Saat ini, pelayanan di tempat mereka berdinas sudah dilakukan pembatasan. Misalnya di RSUD Soreang, diadakan pembatasan kunjungan pasien dan di poliklinik tempat yang bersangkutan bertugas itu ditutup sementara.

Sedangkan untuk kantor dinas, saat ini Kantor Dispakan Kabupaten Bandung ditutup sementara. Seluruh pegawainya melakukan work from home (WFH). Sementara di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung masih buka karena harus melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pihaknya berharap para pegawai yang berdinas di perkantoran Pemkab Bandung lebih meningkatkan lagi disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Intinya di semua kantor kan sudah disediakan tempat cuci tangan di depan kantor masing-masing. Nah, itu harus betul-betul diperhatikan, protokol kesehatannya harus diperketat,” tandas Yudi. *** (Aby)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close