Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarAtlet Pelatda PON 2016 Jabar Wayahna Berlebaran di Korsel

Atlet Pelatda PON 2016 Jabar Wayahna Berlebaran di Korsel

pelatda-taekwondoBANDUNG – Seratusan atlet Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat dipastikan berlebaran di Gyeongsangbukdo Korea Selatan dalam rangka pemusatan latihan.

“Jumlahnya sekitar seratusan yang berada di Korea, mereka akan merayakan Idul Fitri di negeri itu. Selain itu ada juga yang berlebaran di sejumlah negara dalam rangka latihan,” kata Wakil Komandan Satlak Prestasi “Jabar Kahiji” KONI Jabar Verdia Yosef di Bandung, Kamis (23/6/16).

Latihan di Korea merupakan periodisasi pencapaian prestasi atlet yang mana ereka harus fokus secara pribadi. Pemusatan latihan di Korsel, karena di sana para atlet ini sudah dinilai sejauh mana peningkatannya termasuk ukuran yang diraih oleh masing-masing atlet dari setiap cabang olahraga.

Menurut Yosep sudah ada 13 cabang olahraga yang diberangkatkan oleh KONI Jawa Barat untuk berlatih di Negeri Gingseng itu. Bahkan beberapa diantaranya sudah kembali ke tanah air.

“Ini bukan lebaran pertama atlet Jabar harus berlebaran di Korea Selatan, menjelang PON XVIII/2012 lalu juga sejumlah atlet Jabar ber-Hari Raya Idul Fitri di sana,” kata Verdia Yosef.

Beberapa cabang olahraga yang berlatih di Korea adalah taekwondo, panahan, gulat, judo, sepatu roda dan terakhir diberangkatkan atlet anggar.

Selain cabang olah raga yang ditangani pelatih Korea, sejumlah cabang olahraga juga memilih latihan di Korea Selatan untuk berlatih tanding dan mengikuti kejuaraan di sana.

“Kendati berlebaran di Korea, namun mereka tidak akan terganggu. Mereka sudah dipersiapkan bahkan diharapkan bisa menjadi spirit bagi mereka untuk menempa diri,” kata Yosef.

Bagi beberapa atlet, mungkin ada yang berlebaran di Korea untuk kedua kalinya terkait persiapan menuju PON. Namun sebagian besar akan menjadi pengalaman baru berlebaran di negeri orang.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI