Bale KBBBale Politik

Balon Bupati Ini Sindir Ketua PPP KBB

Balonbup KBB dari PKB Djamu Kertabudi. by ist
Balonbup KBB dari PKB Djamu Kertabudi. by ist

PADALARANG – Bakal calon (balon) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Djamu Kertabudi mengaku tak tersinggung dengan pernyataan Ketua DPC PPP KBB Samsul Ma’arif. Menurut Djamu, meski terkesan merendahkan, namun pernyataan PPP yang menilai dirinya tidak berkualitas, justru dianggap sebagai sebuah ‘wasiat’.

“Saya tidak tersinggung dan bisa memaklumi pernyataan tersebut. Justru saya menilai stetmen beliau sebagai sebuah “wasiat” dari seorang sahabat yang harus dimaknai secara positif,” tukas Djamu, Senin (25/9/17).

Secara bijak Djamu menilai akan menjadikan muhasabah bagi dirinya dalam pencalonan Bupati/Wabup Bandung Barat periode 2018. “Harus diakui jika elektabilitas saya saat ini ada di bawah balon yang lain. Karena saya belum pernah sosialisasi langsung ke masyarakat, termasuk memasang alat peraga kampanye seperti baliho atau spanduk seperti balon lain,” ungkapnya.

Meski demikian, dirinya tetap melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik. Hal itu yang akan menjadi jawaban ke masyarakat, tentang kendaraan yang hendak ditungganginya dalam pencalonan dirinya nanti.

Secara halus Djamu menyindir terkait tarik ulur pernyataan bahwa PPP akan berkoalisi dengan PDIP yang merupakan partai penguasa di KBB. Menurutnya koalisi partai menjelang pemilukada memang cenderung merapat ke petahana seperti apa yang akan dilakukan oleh PPP di KBB. “Publik juga tahu bahwa merapat ke petahan adalah sikap yang ‘realistis’ dan aman,” tuturnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close