Bale JabarOlahraga

Bangganya Pelatih Wales Setelah Pimpin Negaranya ke 16 Besar

Timnas Wales merayakan kesuksesan lolos ke 16 besar. Net
Timnas Wales merayakan kesuksesan lolos ke 16 besar. Net

BANDUNG – Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, mengaku bangga terhadap permainan anak asuhnya saat mengalahkan Rusia dengan skor 3-0 pada pertandingan terakhir Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (20/6/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Gol kemenangan The Dragons diciptakan Aaron Ramsey (11′), Neil Taylor (20′), dan Gareth Bale (67). Kemenangan ini merupakan respons positif dari Bale dan kawan-kawan setelah menelan kekalahan 1-2 dari Inggris pada pertandingan kedua.

Wales pun berhasil menjadi juara grup dengan koleksi 6 poin. Mereka mengungguli Inggris (5 poin) dan Slovakia (4 poin).

“Saya harus mengatakan betapa bangganya saya dengan pemain saya. Mereka berani menguasai permainan, membuat banyak peluang, dan melupakan kekalahan dari Inggris. Kami menikmatinya malam ini,” kata Coleman.

Sebagai tim debutan di Piala Eropa, keberhasilan Wales meraih tiket babak 16 besar terasa istimewa. Mereka bisa tampil sebagai juara grup.

Selain itu, tim besutan Chris Coleman ini untuk kali pertama lolos ke fase gugur pada turnamen besar setelah Piala Dunia 1958. Saat itu, tim berjulukan The Dragons tersebut lolos ke perempat final.

“Secara geografis, kami adalah negara kecil. Namun seandainya menilai kami dengan perasaan Anda, maka kami adalah negara benua pada malam ini,” tuturnya.

Sebagai juara grup, Wales akan menghadapi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik yang lolos di babak 16 besar.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close