Bale JabarHukum

Berkas 6 Tersangka Kasus Pengaturan Skor Mafia Bola Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kasatgas Anti Mafia Bola Polri, Brigjen Pol Hendro Pandowo

BANDUNG, Balebandung.com – Satgas Anti Mafia Bola Polri bergerak cepat melakukan penyidikan kasus dugaan pengaturan skor (Match Fixing) sepakbola di Liga II dan III. Kasatgas Anti Mafia Bola Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo mengungkapkan, pihaknya telah merampungkan berkas tersangka pengaturan skor, dan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk segera disidangkan.

“Berkas bagi enam tersangka dinyatakan P21, dan kini sudah berada di kejaksaan, baik tersangka maupun barang buktinya,” papar Brigjen Pol Hendro Pandowo, Jumat (12/4/19).

Sementara untuk tersangka lainnya kini masih dikebut berkas penyidikannya. “Berkas enam orang tersangka ini menjadi 4 berkas saat diserahkan ke jaksa,” sebutnya.

Tersangka yang berkasnya dinyatakan lengkap atau P21 yakni Priyanto alias Mbah Pri, Anik Yunu Artikasari, Tjan Lin Eng alias Johar, Dwi Ryanto/Mbah Putih, Nutul Safarid dan Manshur Lestaluhu.

Hendro menegaskan, keenam tersangka ini merupakan tersangka yang diamankan atas laporan Ny Lasmi. “Selain pengaturan skor, mereka diduga mengatur pertandingan saat naik tingkat ke liga yang lebih tinggi, melalui pengaturan skor klub sepak bola saat bertanding,” pungkas Hendro.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close