Bale JabarOlahraga

Bidang Konsumsi PON 2016 Cari Cara Distribusi Selam

bb-cabor-SelamBANDUNG – Bidang Akomodasi dan Konsumsi PB PON XIX/2016 Jabar mencari cara untuk mendistribusikan konsumsi bagi cabang selam nomor orientasi bawah laut (OBA) di kawasan Perairan Tirtamaya, Kabupaten Indramayu.

“Pertandingan OBA di tengah laut, kami mendapat masukan dari cabang itu sehingga kami harus cari cara untuk distribusi konsumsi bagi mereka,” kata Kepala Bidang Akomodasi dan Konsumsi PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar Dudi S Abdurachim di Bandung, Senin (6/6/16).

Menurut Dudi, pelaksanaan pertandingan cabang OBA selam itu dilakukan di tengah lautan karena merupakan cabang di laut bebas. Sehingga menurutnya sistem distribusi konsumsinya akan dilakukan dengan berkoordinasi dengan cara itu. “Mungkin di lakukan pendistribusian dengan menggunakan perahu, tapi kita siapkan alternatif lain,” kata Dudi.

Cabang olahraga selam kategori orientasi bawah laut akan mempertandingkan empat nomor pertandingan yakni dua nomor putra dan dua nomor putri.

Selain itu, akomodasi penginapan cabang olahraga itu kemungkinan besar akan dilakukan di daerah Kota Cirebon , karena di hanya di kota itu terdapat hotel yang memenuhi standard untuk peserta. “Penginapan tidak masalah, bisa ditempuh dari Cirebon. Bila ada yang mau di Indramayu ya silahkan,” kata dia.

Secara umum, kata Dudi para peserta atau Kontingen PON XIX/2016 Jabar akan ditampung di sekitar 190 hotel di 16 kabupaten/kota di Jabar. Terbanyak di Kota Bandung jumlahnya mencapai 100 hotel, sisanya tersebar di tempat pertandingan lainnya.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close