Bale Kota BandungPeristiwa

Bom Panci Meledak di Buahbatu

bom panci bubat

BUAHBATU – Terjadi ledakan bom panci di sebuah rumah kontrakan Kampung Kubangbereum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (8/7/17).

Pelaku ledakan diketahui bernama Agus Wiguna (22), warga Kp Ciebeleuntuk RT 01 RW 05 Kelurahan Bojong Kecamatan Bumbulang Kabupaten Garut. Pelaku sudah ditangkap dengan barang bukti yang diamankan berupa panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak.

Saat kejadian saksi Ridwan mendengar suara ledakan disertai api di TKP. Kemudian saksi menghubungi polisi dan segera Polrestabes Bandung dan jajaran saat ini masih berada di TKP.  Diketahui pula kalau tersangka merakit bom sejak tanggal 1 Juni 2017, belajar membuat bom melihat dari internet dengan menggunakan Google Jabaluhud.

“Bom tersebut rencana akan diledakan di Cafe Bali Jl. Braga dan Rumah Makan Celengan di Astana Anyar serta Gereja Buahbatu. Alasan tersangka ingin meledakkan bom untuk jihad, perangilah yang bukan orang orang islam,” demikian dirilis Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri menambahkan saat ini tersangka masih dalam pengembangan Polrestabes Bandung.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close