Bale Kota BandungHankam

Brigadir Nathan Cuma Ingin Berhentikan Pelanggar Lalulintas

Brigadir Nathan Polantas Polsek Cicendo yang viral di medsos.

BANDUNG, Balebandung.com – Tak ada pikiran apapun dalam diri Brigadir Nathan anggota Polantas dari Polsek Cicendo, saat mengehentikan mobil SUV hitam yang dikendarai mahasiswi pada Kamis (25/7) kemarin. Aksinya yang sampai viral di medsos ini membuat pimpinan Polrestabes Bandung memberikan apresiasi.

Saat menjelaskan tentang aksinya itu, Brigadir Nathan mengaku tak ada pikiran apapun yang terlintas. “Jadi itu mobil menerobos lampu merah. Saya sih, intinya saya ingin memberhentikan mobil itu karena melanggar lalu lintas,” jelas Nathan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/7/19).

Mobil tersebut berhenti sendiri karena ada kemacetan. “Karena kemacetan tersebut dia memperlambat laju kendaraannya, dan dibantu oleh warga masyarakat, dia berhenti,” jelasnya. Saat hendak tancap gas, itu kendaraan melambat bukan karena macet, tapi menunggu antrean lampu merah.

“Mau ga mau membuat dia lajunya sedikit melambat. Lalu saya dibantu oleh warga termasuk kendaraan yang melintas juga ojol sehinga dia berhenti. Setelah berhenti, lalu saya beri tilang langsung,” paparnya sambil mengamankan SIM dan memberi surat tilang waktu itu.

Brigadir Nathan berharap, agar pengendara kendaraan lebih melihat petugas, mengikuti aturan rambu lalu lintas dan mengikuti perintah dari petugas.

“Karena intinya petugas kan hanya ingin melakukan keselamatan di jalan. Kalau seorang pengendara seharusnya tau keselamatan di jalan ketika ada petugas memberhentikan, seharusnya dia berhenti karena tujuannya untuk kebaikan,” jelasnya.

Dari aksinya kemarin, Nathan mengaku hanya mengalami sakit dibagian tangan. “Tangan saya aja sih sakit tapi ya sudah aman. Cuman handphone saya rusak,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close