Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarBSU Bantai Persib di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

BSU Bantai Persib di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

BSU vs Persib. Persib.co.id
BSU vs Persib. Persib.co.id

BANDUNG – Bhayangkara Surabaya United (BSU) berhasil memetik kemenangan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Deltras Sidoarjo, Sabtu 11 Juni 2016. BSU mempermalukan Persib Bandung lewat skor 4-1.

Persib langsung tancap gas menekan pertahanan BSU, spekulasi pun dilakukan oleh Tantan di menit 2. Sepakan pemain asal Lembang tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang BSU.

Giliran Maung Bandung yang membuat peluang mencetak gol di menit 26, usai tendangan bebas Tony Sucipto sukses diantisipasi kiper BSU. Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persib terus mendapat tekanan dari tim ruan rumah.

Akhirnya, BSU bisa memecah kebuntuan lewat gol dari Thiago Dos Santos di menit 42. Pemain yang masuk di menit 30, sukses membuat I Made tak berkutik lewat tendangan mendatarnya dari dalam kotak penalti.

Tertinggal 0-1 dari BSU, Persib malah kembali dipaksa memungut bola kembali dari gawangnya sendiri di menit 45. Tendangan dari Rudi Widodo sukses menjebol gawang Persib, dan skor 2-0 untuk BSU bertahan hingga babak pertama usai.

BSU kembali memperlebar kedudukan di babak 2, tepatnya pada menit 53. Berawal dari sepakan Otavio Dutra yang mengenai tiang jauh, kemudian bola dioperkan ke Thiago Dos Santos.

Yang akhirnya, Dos Santos melepaskan sepakan kencang dari dalam kotak penalti. Bola tak mampu dihalau oleh I Made dan juga bek Persib, dan skor kini menjadi 3-0 bagi keunggulan BSU.

Persib kian terpuruk di menit 63 dengan tertinggal 0-4, usai Otavio Dutra menjebol gawang I Made. Gol berawal dari operan Muhammad Hargianto, yang kemudian disundul oleh Dutra dengan cukup baik.

Tim tamu harus membuang percuma peluang emas lewat tendangan penalti di menit 72. Sepakan Juan Belencoso dari titik putih, mengenai mistar gawang BSU yang dikawal oleh Wahyu Tri Nugroho.

Hal serupa juga terjadi pada Samsul Arif di menit 85, tendangan penaltinya mengenai tiang gawang. Persib akhirnya mencetak gol lewat Samsul Arif lewat sundulan kepala di menit 86, skor menjadi 1-4.

Tak ada gol tambahan yang tercipta, laga pun dimenangkan oleh BSU lewat skor 4-1. Ini menjadi kekalahan pertama Persib, sedangkan bagi BSU ini adalah kemenangan kedua mereka.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI