Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBale BandungBupati Bandung Launching BPJS Ketenagakerjaan Gratis

Bupati Bandung Launching BPJS Ketenagakerjaan Gratis

CICALENGKA, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna me-launching kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi Ketua RT, RW, Kader Posyandu dan petugas kebersihan di Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka dan Desa Bojongsalam, Kecamatan Rancaekek.

BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi pekerja rentan ini di-support iuran bulanannya oleh APBD Kabupaten Bandung. Sebagian didukung oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diinisiasi PT. Kaldu Sari Nabati. CSR ini merupakan salah satu upaya mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan.

“Maksimal tahun 2022 nanti pekerja rentan seperti linmas, marbot, RT, RW, perangkat desa, kader posyandu dan petugas kebersihan diwajibkan punya kartu BPJS ketenagakerjaan dan itu semua kita support melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah),” jelas Bupati Bandung di sela kegiatan tersebut di PT. Kaldu Sari Nabati, Kecamatan Cicalengka, Kamis (28/10/21).

Bupati Dadang Supriatna berpendapat, program tersebut dapat meringankan beban pemerintah daerah, baik dalam menangani isu sosial maupun lingkungan.

“Hubungan pentahelix ini merupakan hal yang penting dalam pembangunan daerah. Jika semua perusahaan peduli terhadap lingkungan sekitarnya, tentu ini dapat meringankan beban pemerintah. Kami berharap, CSR seperti ini dapat diikuti perusahaan lainnya,” harap bupati.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengunjungi Pabrik Pengolahan Getah Pinus di Desa Sindangwangi, Kec Nagreg, Kamis (28/10/21). by Hms

Sebelumnya, bupati yang akrab disapa Kang DS itu mengunjungi Pabrik Pengolahan Getah Pinus (PGT) Sindangwangi, Kecamatan Nagreg.

“Ternyata di Kabupaten Bandung ini ada salah satu perusahaan yang bisa mengolah getah pinus menjadi bahan baku gondorukem dan terpentin. Dan yang luar biasa lagi, hasil dari PGT Sindangwangi ini sudah diekspor,” terang Kang DS.

Selain itu, dirinya juga melakukan monitoring vaksinasi di Desa Nagreg, Kecamatan Nagreg. “Kami sangat mengapresiasi antusias masyarakat Kecamatan Nagreg dalam menyukseskan program vaksinasi. Bahkan terdapat desa yang sasarannya mencapai 2.000 orang,” ucap bupat.***(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI