Bale JabarHankam

Cairan Bahan Kimia Campuran Gorila Didapat dari China

Ekpos pengungkapan narkoba gorila di Mapolda Jabar, Selasa (19/3/19). by bb7

BANDUNG – Direktorat Narkoba Polda Jabar berhasil mengungkap produksi narkoba jenis gorila yang dilakukan seorang pelajar. Dirnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pari Anom mengaku pengungkapan ini cukup membuat polisi terpukau.

“Jadi pelaku ini mendapat bahan dari China, dan ini cairan kimia kualitas satu untuk bahan campuran narkoba,” jelas Dirnarkoba Kombes Pol Enggar saat ekspos di Mapolda Jabar, Selasa (19/3/19).

Enggar menambahkan, dalam satu bahan gorila jadi itu dicampur 25 gram bahan kimia. “Untuk serbuk campuran dari China itu warna putih, lalu dicampur alkohol 100 miligram, setelah kedua bahan kimia ini menyatu lalu dimasukan 1000gram tembakau,” urainya.

Dalam produksinya, tersangka MRF sendiri melakukannya. “Tersangka membuatnya ini sendirian,” ujarnya. Dalam penjualannya, tersangka menjual melalui Instagram dengan nama akun Elephan Hunter. “Sistem jualnya via Instagram, dan pengungkapan ini dilakukan melalui patroli cyber oleh Tim Ditresnarkoba Polda Jabar,” ujarnya.

Saat ini, tim Polda tengah menelusuri pemasok bahan kimia melalui Instagram. “Pemasok cairan kimia untuk bahan gorila masih kita buru, kita masih pantau melalui patroli cyber,” pungkasnya.***

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close