Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarCaretaker Persib Sanjung Penampilan Kim Kurniawan

Caretaker Persib Sanjung Penampilan Kim Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan. Net
Kim Jeffrey Kurniawan. Net

BANDUNG – Di era Dejan Antonic, Kim Jeffrey Kurniawan menjadi salah seorang pemain yang tak tergantikan. Karena dinilai tidak maksimal menjalankan perannya, bobotoh banyak mengkritisi performa Kim di era Dejan.

Namun, ketika tampuk kepemimpin pelatih bergeser Herrie Setiawan,Kim tetap menjadi pilihan starter dan tampil penuh selama 90 menit saat Persib menghadapi Mita Kukar.

Herrie pun tak segan memuji kontribusi Kim. Ia mengatakan, permainan Kim cukup menawan dan membuktikan kerja kerasnya. Ia membuktikan konsitensinya di tim inti bukan semata nepotisme dengan Dejan.

“Saya mainkan Kim karena kebutuhan tim dan bagian strategi untuk mengalahkan Mitra Kukar. Kita butuh pemain yang kuat di tengah,” kata Herrie, Sabtu (18/6/2016).

Herrie menilai kehadiran Kim bisa menahan pemain asing Mitra Kukar ?Rodrigo dos Santos. Ia beberapa kali sukses memotong bola sehingga menggagalkan penetrasi ke area pertahanan Persib.

“Dia bisa tahan Rodrigo. Terakhir ada bola dia yang miss. Tapi secara keseluruhan Kim dan pemain lainnya tampil bagus dan memiliki loyalitas tinggi,” ujarnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI