Bale Jabar

Cegah Corona, dr Adang Sudrajat Tinjau Kesiapan Pemprov Jabar 

Anggota Komisi IX DPR RI dr Adang Sudrajat saat meninjau Jabar Command Center, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3/20). by FPKS

BANDUNG, Balebandung.com – Anggota Komisi IX DPR RI dr Adang Sudrajat meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan Jabar untuk terus melengkapi sarana rumah sakit dalam penanggulangan bencana Covid-19. Menurut Adang, masih banyak kekurangan yang perlu dilengkapi rumah sakit di Jawa Barat menghadapi wabah Virus Corona ini.

“Daripada nanti kita susah dalam menanggulangi jika terjadi peningkatan kasus Corona ini, lebih baik kita antisipasi dari awal. Diantaranya dengan terus menambah sarana kelengkapan rumah sakit dalam mengantisipasi wabah Corona,” kata Adang saat meninjau Jabar Command Center, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3/20).

Adang menjelaskan kunjungannya ke Jabar Command Center ini dalam rangka meninjai kesiapan Pemprov Jabar dalam tataran kebijakan, setelah sebelumnya ia mengunjungi beberapa rumah sakit daerah di Jawa Barat untuk memonitor kesiapan dari tataran teknis.

Anggota DPR RI asal Dapil Jabar II ini melihat di Jabar Command Center, data tentang Covid-19 terus update mulai dari dunia sampai ke tingkat daerah di Jawa Barat.

“Kesiapan Dinkes Jabar juga sudah cukup baik. Dari data-data yang masuk ke Jabar Command Center ini lah nantinya yang akan menjadi dasar pengambillan kebijakan Dinkes Jabar atau Pemprov Jabar,” papar Adang.

Hal ini menurut Adang sangat diperlukan agar jangan sampai wabah Corona ini makin merusak tatanan masyarakat Jawa Barat. “Daripada repot di kemudian hari dalam penanggulangannya, lebih baik kita antisipasi betul sedari awal,” ujar anggota Fraksi PKS DPR RI ini.

Adang mengatakan di Jawa Barat sudah ada delapan rumah sakit rujukan pasien Corona dan 19 rumah sakit tambahan yang ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia berpesan kepada Dinkes Jabar terhadap rumah sakit rujukan dan tambahan tersebut untuk menambah perlengkapan dalam menangani pasien Covid-19.

“Saya lihat Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung ini masih kurang kapasitasnya meski sudah mencapai 1.000 tempat tidur untuk penanganan pasien Covid-19 se-Jawa Barat. Malah yang lebih besar itu Rumah Sakit Rotinsulu Bandung. Saya berpesan agar fasilitasnya ditamba dari hari ke hari mengingat tingkat infeksi Covid-19 di Jawa Barat masih tinggi,” ungkapnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close