Bale CimahiPamong

Cimahi Belum Bisa Tuntaskan Masalah Banjir

Banjir di Cimahi ist by fj
Banjir di Cimahi ist by fj

CIMAHI – Bencana banjir masih menghantui dan jadi pekerjaan rumah Pemkot Cimahi. Seperti banjir yang sering terjadi di daerah Cimahi khususnya wialayah Selatan yang selalu banjir di musim hujan.

Deputi Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Rudhi Phadmanto menyebutkan, dari hasil pemetaan bencana yang dilakukan di setiap daerah itu dapat dijadikan bahan bagi pihaknya untuk meningkatkan mitigasi atau kewaspadaan dalam menghadapi bencana.

“Cimahi ini yang perlu diwaspadai adalah bencana banjirnya sehingga harus diantisipasi,”kata Rudhi, Kamis (10/8/17).

Rudhi meminta agar pemerintah daerah gencar menginformasikan kepada masyarakat bagaimana cara menanggulangi atau mengantisipasi ancaman bahaya bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Selain potensi bencana banjir, Cimahi juga memiliki potensi bencana longsor seperti di wilayah Cimahi Utara.

“Terlebih di kawasan itu termasuk wilayah Kawasan Bandung Utara (KBU) yang didominasi pegunungan,” sebutnya.

Agar masyarakat tidak merasa was-was bila suatu saat terjadi bencana di Cimahi Utara, sambung Rudhi, pihaknya sudah bekerja sama dengan Kementiran Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait yang ingin mendirikan bangunan rumah di wilayah tersebut agar menggunakan kontruksi bangunan yang sesuai. (dul)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close