Bale Kota BandungHankam

Curi Mobil Temannya, Kaki Iki Didor

Kapolsek Astanaanyar AKP Wendy Mulyo saat ekspos curas mobil di Mapolsek Astanaanyar, Jumat (30/8/19).

BANDUNG, Balebandung.com – Pelaku pencurian dengan kekerasan Lupiyana alias Iki (22) warga Kabupaten Sukabumi, ditembak kaki kanannya oleh anggota Unit Reskrim Polsek Astana Anyar. Iki ditembak petugas,setelah ia menabrakkan mobil curiannya ke anggota saat akan dilakukan penangkapan.

Kapolsek Astanaanyar, AKP Wendy Mulyo mengatakan bahwa pelaku Iki, melawan petugas saat ditangkap, dalam kasus pencurian mobil. “Saat akan diamankan dia melawan dengan cara menabrakkan mobilnya ke anggota kami saat akan dilakukan penangkapan,” ungkap Kapolsek, Jumat (30/8/19).

Iki sendiri merupakan residivis kasus pencurian kendaraan motor. “Pelaku ini target operasi Unit Reskrim Polsek Astana Anyar setelah membawa kabur mobil Toyota Rush milik temannya,” kata AKP Wendy.

Kasus ini berawal saat korban yang baru mengenal pelaku, kurang lebih satu bulan. Kemudian mereka berjanji bertemu di wilayah Astana Anyar, Kota Bandung. Pelaku pun datang bersama teman wanitanya dengan membawa beberapa botol minuman keras. Kemudian korban dicekoki oleh pelaku, hingga tak sadarkan diri.

“Saat korban dalam tak sadar, pelaku membawa kabur mobilnya. Kemudian dirinya pun lari ke wilayah Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Polisi yang mendapat laporan pencurian mobil ini, langsung melakukan penyelidikan. Setelah itu, polisi mengetahui jika pelaku lari ke wilayah Kabupaten Sukabumi.

Pada Senin 26 Agustus 2019, dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Muryadi, tim lakukan pengejaran yang hasilnya pelaku berhasil lumpuhkan di wilayah Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi. “Dari pelaku kita amankan satu pisau dan satu mobil hasil pencurian pelaku,” sebut Wendi. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close