Bale Cimahi

Danpuspomad Kukuhkan 288 Prajurit Pomad

Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko mengukuhkan 288 prajurit Pomad baru di Pusdikpomad, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu, (13/6/20). bbcom

CIMAHI, Balebandung.com – Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko mengukuhkan 288 prajurit baru PM TNI AD di Pusdikpom TNI AD, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu, (13/6/2020).

Dari 288 prajurit PM TNI AD ini terdiri 133 Bintara dan 155 tamtama. Pengukuhan dibacakan langsung Danpuspomad saat kegiatan upacara tradisi korps penerimaan dan pengukuhan bintara dan tamtama baru korps Pomad TA 2020.

“Pada hari ini Sabtu 13 Juni 2020 pukul 09.05 prajurit TNI Angkatan Darat sebanyak 133 Bintara dan 155 Tamtama dengan resmi saya terima sebagai prajurit Polisi Militer Angkatan Darat,” ucap Danpuspomad. Pengukuhan ini ditandai dengan penyiraman bunga setaman yang diwakili dua prajurit baru serta pemakain baret kebanggaan PM.

Prajurit PM ini berasal dari berbagai penjuru negeri, diantaranya adalah dari Papua. Oliver Kantum prajurit baru PM menyatakan kebanggaannya menjadi prajurit baru PM. Sebagai warga Papua dirinya berharap hal yang diraihnya bisa menjadi contoh bagi anak-anak Papua lainnya.

“Pesan saya setelah menjadi prajurit PM ini semoga adik-adik dan kakak-kakak di Papua bisa menjadi contoh untuk bergabung menjadi TNI,” ucap Oliver yang kini berpangkat Sersan Dua .

Ia pun berharap ke depannya bisa terus belajar guna melaksanakan tugas sebagai penegak hukum di lingkungan TNI AD. “Kedepannya kami akan berupaya menjadi prajurit yang lebih baik. Sebelum menegakan disiplin di lingkungan TNI AD, terlebih dahulu kami harus lebih disiplin,” imbuhnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Liberius Holago, prajurit baru PM asal Wamena Papua Barat. Liberius berharap apa yang diraihnya bisa menjadi contoh generasi muda asal Papua. “Semoga apa yang saya raih ini dapat dicontoh oleh adik-adik yang ada di Papua untuk bisa jadi prajurit TNI,” harapnya.

Bagi Liberius Holago yang kini berprangkat Prajurit Dua (Prada) ini, menjadi TNI adalah kebanggaan dirinya dan keluarganya. “Saya sangat bangga mejadi prajurit Pomad, dan itu menjadi kebanggaan saya juga orang tua dan keluarga saya,” kata Liberius. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close