Bale JabarOlahraga

David Laly Ternyata Merasa Klop dengan Karakter Bermain Sergio van Dijk

Sergio van Dijk. Net
Sergio van Dijk. Net

BANDUNG – Sergio van Dijk sudah menjalani debut bersama Persib Bandung di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 kala menjamu Madura United (28/5/2016). Sergio dimainkan sebagai pengganti oleh pelatih Dejan Antonic.

Debut penyerang naturalisasi itu mendapat perhatian khusus dari David Laly. Gelandang sayap Persib itu mengaku lebih nyaman berkomunikasi dengan Sergio saat bertanding dibandingkan dengan striker asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso.

Padahal, pemain asal Belanda keturunan Indonesia itu hanya diturunkan beberapa menit di babak dua saat kontra Madura United.

“Kemarin waktu melawan Madura saya senang dia dimainkan beberapa menit, karena dengan dia (Sergio) ada komunikasi. Ketika duel, dia panggil saya suruh mendekat, kemudian sebelum bola datang dia sudah kasih tahu. Jadi enak sekali komunikasinya. Hanya, dia baru main sebentar jadi belum banyak kesempatan,” kata pemain asal Papua ini.

Menurut David, dengan adanya komunikasi, kerja sama apik pun bisa berjalan lancar. “Kalau ada komunikasi kan enak. Jadi posisi kita tahu harus ke mana. Kalau sama Belencoso tidak ada komunikasi, mungkin masih ada masalah, sehingga belum ada kesempatan duel baik untuk cetak gol,” tutur eks pemain PBR ini.

David mengungkapkan komunikasi yang terjalin dengan Sergio van Dijk sama halnya saat bermain dengan Bambang Pamungkas di PBR, sehingga peluang tercipta gol cukup banyak. “Saya yakin kalau Sergio banyak bermain, lebih banyak peluang cetak gol. Mudah-mudahan saja dipertandingan nanti kami bisa menang,” harap David.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close