Bale Politik

Demokrat Jabar : Pemerintah Hanya Akui Jumlah Anggota DPRD Provinsi 100 Orang

BANDUNG, Balebandung.com – Partai Demokrat Jawa Barat akan melayangkan surat ke Mendagri, menyikapi keputusan perihal pimpinan DPRD Jabar yang seusai ketetapan Surat Keputusan Mendagri Nomor 161.32-4363 tahun 2019 tentang Pengangkatan Pimpinan Definitif DPRD Jawa Barat. Dalam keputusan tersebut hanya tercantum lima pimpinan definitif terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua.

“Dalam hal ini bukan kecewa ya, namun aturan yang patut ditegakkan soal kursi pimpinan DPRD Jabar, ini kan tidak ada aturannya, sehingga kita melampirkan diskresi dari ahli agar dipertimbangkan,” jelas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jabar, Asep Wahyuwijaya, Jumat (4/10/19).

Jika merujuk pada UU Pemerintahan no 32 saat ini, kata Asep, hanya mengatur 85-100 anggota DPRD Provinsi Jabar. “Nah berarti yang 20 anggota itu tidak diakui dong jika demikian,” ungkapnya.

Asep menegaskan Fraksi Demokrat saat ini solid mendukung DPRD Jabar dan pimpinannya. “Kami solid dan siap melakukan fungsi kerja legislatif. Perihal usulan kami mengenai tambahan kursi pimpinan itu sebagai amanat menjalankan UU yang harus sesuai tata cara dalam menjalankan fungsi kerja sebuah lembaga,” pungkasnya.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close