Bale Kab BandungPamong

Dishub Kab Bandung Mulai Terima Pendaftaran Calon Pemudik Gratis

Dishub Kab Bandung mulai membuka pendaftaran program mudik gratis yang dinamai Dishub Sasalaman atau singkatan Sabilulungan, Salamet, Lancar dan Aman, Senin (26/3/18). by aph/bbcom

SOREANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung mulai membuka pendaftaran program mudik gratis yang dinamai Dishub Sasalaman atau singkatan Sabilulungan, Salamet, Lancar dan Aman.

Program ini mulai diluncurkan dengan menerima pendaftaran calon pemudiknya tanggal 26 Maret hingga 30 Maret mendatang. Sedikitnya lima titik lokasi pendaftaran pun sudah dikunjungi calon pemudiknya. Seperti di Kantor Kecamatan Soreang, dan UPT Baleendah. Di dua loket ini sejumlah calon pemudik mengaku akan mudik lebaran ke wilayah Jawa Tengah.

Petugas penerima pendaftaran calon pemudik, Wawan mengatakan, pihaklnya hanya akan menampung terlebih dahulu calon pendaftaran yang akan mudik. Selanjutnya, imbuh Wawan, Dishub akan menyeleksi siapa saja calon pemudik yang lolos untuk berangkat mudik gratis bersama Dishub.

“Kami di sini hanya akan menampung dulu peserta yang akan mudik gratis. Namun pimpinan kami yang akan melakukan seleksi atas peserta mudik gratis ini karena ada beberapa persyaratan harus dimiliki oleh pemudiknya,” ujar Wawan di Kantor Dishub Kab Bandung, Soreang, Senin (26/3/18).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Sarana Angkutan Dishub Kab Bandung Hilman Kadar menyebut salah satu syarat untuk mengikuti mudik gratis itu harus warga yang biasa menggunakan kendaraan umum.

Tujuan pelayanan mudik gratis, kata Hilman, jadi salah satu upaya pelayanan publik dalam bidang transformasi serta dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-377.[]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close