Bale KBBPamong

Disnakan KBB Gelar Simulasi Pemotongan Hewan Kurban

Disnakan KBB menggelar simulasi pemotongan hewan kurban di Lembang, Kamis (10/8). ist
Disnakan KBB menggelar simulasi pemotongan hewan kurban di Lembang, Kamis (10/8). ist

LEMBANG – Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat (Disnakan KBB) menggelar simulasi pemotongan hewan kurban kepada 350 petugas perwakilan dari setiap desa, tokoh agama, petugas KUA, DKM, dan SKPD.

Kepala Disnakan KBB Unang Husni Tamrin menerangkan sosialisasi ini sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pemotongan hewan kurban. “Masih banyak petugas yang belum memahami secara benar cara penyembelihan hewan kurban yang baik, benar, dan sehat serta sesuai syariat Islam,” tuturnya di Lembang, Kamis (10/8/17).

Pemahaman penyembelihan hewan kurban yang baik, sehat, dan benar sesuai dengan syariat Islam sangat penting. Hal ini agar menghasilkan hewan kurban yang Halal, Aman, Utuh, dan Sehat, (HAUS).

Pihaknya juga akan menerjunkan tim yang terdiri dari 40 orang untuk memeriksa sentra hewan kurban yang dijual belikan di masyarakat. Termasuk menyiapkan label sehat hewan sebanyak 25.000 untuk domba dan 5.000 untuk sapi, serta menyiapkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) bagi hewan yang akan dijual ke luar KBB.(dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close