Bale Kota Bandung

Dituduh Curi Burung Merpati Saat Mati Listrik, Anton Tewas Ditusuk

Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto saat ekspos di Mapolsek Bacip, Rabu (7/8/19). by bb7/bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Dua orang pria terlibat duel di Jalan Babakan Ciparay Keluarahan Sukahaji Kecamatan Babakan Ciparay (Bacip), Kota Bandung, Minggu (4/8) lalu sekisar pukul 18.30 WIB. Korban atas nama Anton tewas akibat luka tusukan oleh pelaku Ipan alias Galib.

Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto didampingi Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santi, menjelaskan kronologis kejadian penganiayaan itu.

“Korban Anton dituduh oleh pelaku Ipan telah mencuri burung merpati saat kondisi mati lampu. Dari situ Ipan menegur Anton, keduanya sempat bermusyawarah namun gagal,” ungkap Kapolsek saat ekspos di Mapolsek Bacip, Rabu (7/8/19).

Karena sudah naik pitam, Ipan lalu mengambil pisau dapur dan menusukkannya kepada Anton. “Korban tewas, dengan cara ditusuk pada bagian leher sebelah depan dan dada sebelah kiri, dengan menggunakan sebilah pisau, sehingga korban mengalami luka-luka dan saat dibawa ke rumah sakit, sudah meninggal dunia,” jelas Kapolsek Bacip.

Baca juga; https://www.balebandung.com/pembunuh-gadis-cikancung-didor-polres-bandung/

Sementara itu menurut Kanitreskrim Polsek Babakan Ciparay, Iptu Achmad Sopiyan saat kejadian tengah mati lampu itu, saksi menyebutkan ada duel diantara Anton dan Ipan.

“Saat melihat Anton bersimbah darah, selanjutnya warga membawa ke klinik 24 jam di Jalan Bacip. Namun petugas klinik menyarankan agar korban dibawa ke Rumah Sakit Immanuel Bandung. Sesampainya di RS Immanuel, temyata korban dinyatakan telah meninggal dunia,” jelasnya.

Pelaku Ipan, menusuk korban pisau belati jenis sangkur, dengan gagang warna hitam sepanjang sekitar 30 cm. “Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 338 jo 351 ayat (3),” tandas Kanitreskrim.

Polisi juga menyita barang bukti dari kasus penganiayaan tersebut, sebilah sangkur yang ada bercak darah korban. Diamankan juga sepotong kaos oblong wama hitam yang pada bagian depannya robek bekas tusukan pisau, sepotong celana panjang, wama hitam warna biru, sepotong jaket parasit wama hijau army, yang pada bagian depannya robek bekas tusukan, satu potong celana dalam, satu potong Baff Slayer, wama hitam.

Pelaku diamankan Senin (5/8) dinihari, tak jauh dari lokasi kejadian. “Kita berhasil mengamankan pelaku beberapa jam setelah kejadian penusukan,” pungkas Iptu Sophian.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close