Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBale BandungDoigos Putra Soreang dan Ginola FC Raih Piala Bupati Bandung Cup 2021

Doigos Putra Soreang dan Ginola FC Raih Piala Bupati Bandung Cup 2021

SOREANG, Balebandung.com – Doigos Putra Soreang U-15 dan Ginola FC U-13 berhasil meraih gelar juara Piala Bupati Bandung Cup 2021, yang digelar di lapangan Training Soccer Si Jalak Harupat, Rabu (27/10/2021).

Ginola FC meraih juara setelah dalam final mengalahkan Persap Ciparay 1-0.

Sementara di hari yang sama pada Final U-15, Doigos Putra Soreang, menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Putra Pangalengan 2-0.

Doigus Putra Soreang dan Ginola FC berhak mendapatkan Piala Bupati Cup 2021dan uang pembinaan yang diserahkan langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Ketua Askab PSSI Kahupaten Bandung H Gun Gun Gunawan.

Kedua klub juga akan mewakili Kabupaten Bandung ke Piala Suratin tingkat Jawa Barat.

Piala Bupati Cup 2021 tersebut digelar Askab PSSI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung.

Digelar sejak tanggal 16 Oktober 2021, diikuti 76 klub U13 dan U15 yang berada di bawah naungan Askab PSSI Kabupaten Bandung.

Laga Pertandingan final Piala Bupati Cup 2021, disaksikan langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna, Ketua Askab PSSI Gun Gun Gunawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marlan.

Gun Gun Gunawan mengucapkan, selamat dan berharap klub Doigos dan Ginola FC yang telah meraih juara, kembali juara di Piala Suratin tingkat Jabar.

“Selamat bagi klub yang menjadi juara dan kepada semua anak-anak yang berlaga di final Piala Bupati Cup 2021. Kalian semua terbaik dan membanggakan sepak bola Kabupaten Bandung,” katanya, usai pertandingan.

“Kalau melihat cara bermain generasi muda sepak bola saat ini, saya optimistis mereka bisa meraih kembali gelar juara di tingkat Jabar untuk Kabupaten Bandung,” katanya.

Sementara Kepala Pelatih Ginola FC Mustika Hadi, mengatakan, dengan penuh perjuangan anak-anam berhasil meraih gelar juara piala Bupati Cup 2021.

“Alhamdulillah atas kepercayaan diri, ketenangan dan kekompakan anak-anam menjadi kunci keberhasilan meraih kemenangan da kami akan mewakili Kabupaten Bandung ke piala Suratin tingkat Jawa Barat,” kata Mustika.

Mustika mengatakan, juara ini berkat perjuangan anak asuhnya dan dorongan semua pihak. Khususnya, para orang tua dan seluruh Official Ginola FC.

Menurut dia, untuk melaju ke piala Suratin, pihaknya akan segera mempersiapkan para pemain dan menjaring beberapa pemain terbaik dari tim yabg me gikuti piala bupati cup, agar mendapatkan hasil maksimal.

Untuk meraih hasil maksimal pada perhelatan piala Suratin nanti, kata dia, juga harus mempersiapkan tim secara optimal. “Jadi, saya harap bisa menggunakan lapangan ini saat menggelar latihan bersama,” tuturnya.

Kepercayaan diri
Sementara Pelatih Kepala Doigos Putra Soreang Kunkun Kurnia Drajat merasa bersykur karena anak-amak asuhnya berhasil meraih juara.

“Alhamdulillah, sesuai target anak-anak berhasil memenangkan pertandingan, sehingga meraih gelar juara piala bupati cup 2021,” kata Kunkun Kurnia Drajat usai pertandingan.

Menurutnya, kepercayaan diri, ketenangan dan kekompakan anak asuhnya, menjadi kunci meraih kemenangan.

“Ya, kunci kemenangan adalah kekompakan dan ketenangan dalam bertanding. Itu diterapkan setiap anak-anak itu pertandingan,” jelasnya.

Kunkun mengatakan, kekompakan anak asuhnya sudah terbiasa, karena selalu latihan bersama sejak lama.

“Sebagian besar dalam pembinaan latihan dilakukan di SSB HU Hatta Soreang, untuk mengisi slot piala Bupati Cup 2021 bersama klub Doigos Putra Soreang,” jelasnya.

Dengan meraih gelar juara tersebut, pihaknya secara otomatis akan menggodog fisik dan menerapkan strategi bertanding lebih baik lagi dalam sesi latihan.

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan tim, dilaga piala Suratin tingkat Jabar mewakili Kabupaten Bandung.

“Kami akan terus melakukan pembinaan melalui latihan bersama, hal itu untuk persiapan tim dilaga piala Suratin tingkat Jabar nanti,” akunya.

Kunkun menambahkan, keberhasilan yang diraih anak asuh sudah ditargetkan sejak awal mengikuti piala bupati cup 2021. Berkat dorongan semua pihak, khususnya orang tua Doigos Putra Soreang berhasil menjadi juara.

“Ini keberhasilan bersama semua pihak, oleh karena itu saya harap anak-anak bisa meraih gelar pada Piala Suratin tingkat Jabar nanti,” tegasnya.***(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI