Bale KBB

dr Adang Sudrajat: Terorisme Bukan Karakter Orang Beragama

Anggota MPR RI dr. Adang Sudrajat, MM., AV, saat Sosialisasi 4 Pilar di Kawasan Wisata Bukit Tunggul, Desa Cibodas, Kec Lembang, KBB Selasa (6/4/21). by FPKS

LEMBANG, Balebandung.com – Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar anggota MPR RI dr. Adang Sudrajat, MM., AV, bersama sejumlah tokoh pemuda, berlangsung di Kawasan Wisata Bukit Tunggul, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (6/4/21).

Kegiatan ini dilangsungkan masih dalam suasana pandemic dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta tampak memakai masker, menjaga jarak dan dicek suhu sebelum memasuki tempat acara.

Acara diisi dengan presentasi dari dr. Adang selaku anggota MPR RI dan gerak jalan (hiking) menuju Lembah Tengkorak Kawasan Bukit Tunggul.

Dalam presentasinya anggota Komisi IX DPR RI ini mengucapkan selamat menunaikan ibadah shaum bagi kaum muslimin. Adang meyakinkan dengan shaum bisa memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai implementasi masyarakat Pancasila.

Pada sila pertama, mengandung makna bangsa Indonesia berprinsip melaksanakan perintah agama dan kepercayaannya masing-masing dengan tetap mengedepankan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pelaksanaan shaum Ramadhan kali ini harapan Adang berjalan dalam suasana kondusif dengan senantiasa memberi kenyamanan kepada semua masyarakat termasuk pemeluk agama lain. Apalagi sekarang masih dalam suasana pandemik dengan tetap menerapkan prokes dalam setiap pelaksanaan ibadah.

“Kejadian usaha penyerangan terhadap fasilitas keagamaan dan institusi negara beberapa waktu lalu, dipastikan bukan dari orang beragama apalagi islam, karena setiap agama apapun tidak mengajarkan terorisme,” tandas dr Adang.

Anggota Fraksi PKS DPR RI ini pun mengutuk tindakan teroris dan ekstrimis yang akan mengotori suasana pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan dan suasana harmonis di Indonesia.

Terakhir, Adang mengingatkan peserta untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian di mana saat ini bangsa Indonesia sedang diuji dengan terjadinya banyak bencana.

Sikap introspeksi untuk selalu meningkatkan ketaqawaaan kepada Allah SWT dan menjaga kelestarian alam. “Salah satunya dengan menjaga hutan yang selalu memberi manfaat untuk keberlangsungan kehidupan,” ujar dr Adang Sudrajat. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close