Bale JabarBale Kab Bandung

DR. H. Salim Ajak Anak Muda Lebih Mengenal Indonesia

Ketua Majelis Syuro PKS, DR. H. Salim Segaf Al-Jufri.
Jakarta. Balebandung.com — Ketua Majelis Syuro PKS, DR. H. Salim Segaf Al-Jufri, mantan Menteri Sosial periode 2009-2014, mengajak semua anak muda untuk lebih mengenal Indonesia melalui interaksi dengan beragam masyarakat yang ada di sekitarnya.

Upaya ini perlu dilakukan agar tumbuh kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia. “Mumpung masih muda, kita harus mengenal negeri sendiri. Jika kita tidak mengenal Indonesia, bagaimana kita akan mencintai dan berkontribusi untuk negeri ini?” katanya saat menerima kunjungan selebgram Syakir Daulay di kediamannya di Pejaten, Jakarta, Selasa kemarin (20/7/2021).

Dia mengingatkan kepada semua anak muda yang merupakan putera bangsa, bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa. Nantinya kekayaan Indonesia itu akan dikelola oleh anak-anak muda sebagai generasi penerus kepemimpinan di generasi saat ini.

Untuk dia mengemukakan, perlu dilakukan pembinaan kepada anak muda agar bisa lebih mengenal negerinya lebih lengkap dan mendalam, agar ketika mendapat amanah kepemimpinan generasi tersebut bisa melaksanakannya secara baik juga bijaksana.

Dia mengakui, saat ini tantangan bagi anak muda lebih beragam. Jadi perlu pendampingan dan arahan dari orang tua secara lebih intens. “Dengan bimbingan langsung orang tua, Insya Alloh anak-anak muda itu mampu memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negaranya,” ujar dia.

Terutama pendidikan agama, lanjut dia, itu akan membentuk terciptanya karakter anak-anak muda berahlaq mulia, dan berbudi luhur, juga bijaksana dalam menyikapi setiap situasi dan kondisi. [Kia].

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close