Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBale Kota BandungDukung Vaksinasi MUI, BAZNAS Kota Bandung Sumbang Dana untuk Kelancaran Acara

Dukung Vaksinasi MUI, BAZNAS Kota Bandung Sumbang Dana untuk Kelancaran Acara

BANDUNG, Balebandung.com – Guna mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, pada 28 – 30 Oktober 2021, di Masjid Pusdai Kota Bandung yang diselenggarakan MUI, DINKES, BAZNAS Kota Bandung, dan Yayasan Cinta Anak Bangsa, menjalin kerjasama dalam progam vaksinasi sebagai ikhtiar dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Bandung.

Wakil Ketua IV BAZNAS Kota Bandung, H. Arif Ramdhani menyampaikan, BAZNAS Kota Bandung telah menyiapkan sejumlah dana untuk digunakan dalam mendukung kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan MUI juga sejalan dengan Program BAZNAS Kota Bandung, yaitu progam “Ayo Jaga Kyai” yang merupakan progam vaksinasi untuk para ulama, asatidz dan Santri,” jelasnya, Kamis 28 Oktober 2021.

H. Arif Ramdhani menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah ikhtiar dan upaya untuk mencegahan tertularnya virus Covid-19.

“Kami juga di BAZNAS sesuai dengan progam kami, yaitu progam Ayo Jaga Kyai, kami berkontribusi menyumbangkan sejumlah uang untuk panitia dan personil yang terlibat dalam vaksinasi ini,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua MUI Kota Bandung, KH. Miftah Faridh menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan ikhtiar pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai ikhtiar dan upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan turut mendukung vaksinasi Nasional, untuk pelaksanaannya dilakukan secara bertahap selama tiga hari pelaksanaan.” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan, peserta yang sudah terdaftar akan dilakukan skrining terlebih dahulu untuk memastikan peserta bisa atau tidaknya divaksinasi.

“Sebanyak 5000 dosis vaksin Pfrizer disiapkan dan akan disuntikan kepada para ulama, asatidz, penceramah, tokoh ormas islam, penyuluh keagamaan, pesantren, dan masyarakat umum yang sudah mendaftar,” paparnya.

Selain masyarakat umum, kegiatan Vaksin juga ditujukan kepada 500 penyandang disabilitas.

“Ada 500 penyandang disabilitas yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi tahap pertama ini,” terangnya.

Ketua pelaksana vaksinasi MUI Kota Bandung, KH. Asep Mulyana Ismail, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah terlibat mensukseskan kegiatan vaksinasi ini.

“Kami berterima kasih kepada para pendukung kegiatan vaksinasi ini, terutama Pemerintah Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung, BAZNAS Kota Bandung, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), yang telah bekerja keras dan membuat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. Ikhtiar dan usaha ini memberikan dukungan warga Kota Bandung untuk tetap semangat melawan pandemi Covid-19.” ungkapnya.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI