Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarDukungan Fasilitas Standar Internasional Bisa Pacu Kemampuan Atlet Jabar

Dukungan Fasilitas Standar Internasional Bisa Pacu Kemampuan Atlet Jabar

Logo PON 2016BANDUNG – Kemampuan Tim Loncat Indah Jawa Barat yang sedang bersiap diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, meningkat pesat setelah ditempa latihan secara spartan di Malaysia. Para atlet Jabar itu sudah melakukan pemusatan latihan di Malaysia sejak 8 April 2016 dan akan berakhir pada 8 September 2016, menjelang pelaksanaan PON XIX.

“Kenapa training camp di Malaysia karena di sana memiliki fasilitas yang lengkap dan tentunya sesuai standar internasional. Terutama fasilitas latihan kering yang sampai saat ini tidak dimiliki Jabar,” kata Pelatih Loncat Indah Jabar, Arfiman Yosef.

Selama melakukan latihan di Malaysia, para atlet Jabar itu memperlihatkan peningkatan dari segi kemampuan. Apalagi latihan digeber setiap pagi dan malam dengan fasilitas yang nyaman. Karenanya, kata Arfi, Tim Loncat Indah Jabar siap tempur untuk meraih target meraih empat medali emas dari 10 nomor pertandingan pada perhelatan multievent empat tahunan nanti. Peluang emas bagi Jabar  ada di nomor papan 1 meter dan 3 meter putra-putri, dan syncro 3 meter putra-putri.

Sementara itu, atlet Jabar Ahmad Sukran Zamzami saat dikonfirmasi melalui pesan singkat menuturkan, perkembangan para atlet setelah tiga pekan berlatih di Malaysia sudah cukup pesat. Pasalnya, para atlet Jabar memiliki waktu latihan panjang dengan didukung fasilitas yang komplit.

“Kami latihan di sini kebantu sama latihan kering. Jabar sendiri tidak punya fasilitasi ini. Padahal kami sudah minta sejak tahun 2012. Selama di sana, fokus 75 persen latihan kering, dan 25 persen latihan di air,” katanya.

Selain menggelar latihan, Zami mengaku para atlet rencananya akan diajak mengikuti kejuaraan yang digelar di Malaysia. Hal itu dilakukan untuk melihat hasil latihan atlet sudah sejauh mana. “Rencananya kalau ada pertandingan, kami mau ikut karena mau lihat hasil latihan di sini. Bisa jadi kami tes pertandingan di sini sama atlet Malaysia,” ujarnya.

Saat ditanya target pribadinya, Zami mengaku dirinya memiliki target dua medali emas dari nomor papan 1 meter dan 3 meter. ”Kalau dari syncro saya tidak terlalu berharap banyak, karena saingannya cukup ketat. Tapi, saya akan berusaha semaksimal mungkin di syncro juga dapat emas,” tegasnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI