Bale KBBBale Politik

Elin Figur Terpopuler Hasil Survei DPP PDIP

Balonbup dari PDIP KBB Elin Suharliah (kanan) berfoto bersama Ketua PDIP Jabar Tb Hasanuddin dan Bupati KBB Abubakar. by ist
Balonbup dari PDIP KBB Elin Suharliah (kanan) berfoto bersama Ketua PDIP Jabar Tb Hasanuddin dan Bupati KBB Abubakar. by ist

NGAMPRAH – Nama Elin Suharliah jadi nama terpopuler dari hasil survei yang dilakukan tim konsultan DPP PDI Perjuangan (PDIP). Berdasarkan survei itu, popularitas Elin mengungguli calon-calon potensial lainnya seperti Wakil Bupati KBB Yayat T Soemitra dan Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna.

Ketua DPC PDIP KBB Abubakar mengakui jika popularitas dan elektabilitas istrinya lebih tinggi dari dua pesaingnya. Elin memiliki popularitas 82,1%, kemudian Aa Umbara Sutisna 63,91%, dan Yayat T Soemitra 54%. Kemudian untuk elektabilitas Elin memiliki nilai 38,4%, Aa Umbara Sutisna 24,6%, dan Yayat T Soemitra 10,3%.

“Itu hasil survei yang dilakukan oleh pihak konsultan yang ditunjuk oleh DPP,” ucap Abubakar di Ngamprah, Sabtu (22/7/17).

Hasil survei itu sudah diketahui 6 kandidat yang berproses mengikuti penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PDIP KBB. Yakni Elin Suharliah, Yayat T Soemitra, Aa Umbara Sutisna, Udis Supriatna, Maman S Sunjaya, dan Pamriadi.

Survei ini tidak statis. Untuk itu semua bakal calon harus terus berihtiar karena keputusan penetapan siapa figur nantinya yang akan ditetapkan untuk maju di Pilkada KBB ditentukan oleh DPP PDIP. Namun yang jelas hasil survei ini tentunya akan menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan tersebut. (dul)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close